KARANG TARUNA KECAMATAN CIJERUK MENGIKUTI KEGIATAN PELATIHAN UKS

 

CIJERUK – Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para generasi muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna, Dinas Sosial Kabupaten Bogor melatih para anggota Karang Taruna Kecamatan Cijeruk dengan mengadakan kegiatan Pelatihan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cijeruk, Selasa (07/08/2018) yang diikuti lebih dari 35 orang anggota Karang Taruna se Kecamatan Cijeruk.

Kegiatan ini pun dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Cijeruk R. E. IRWAN SOMANTRI, S.STP,  serta dihadiri juga oleh EGI GUNADHI WIBHAWA, SP, MM anggota DPRD Kab. Bogor sekaligus Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Kab. Bogor R. R. DWI WIDIASTUTI, SE, MM. dan Ketua Karang Taruna Kec. Cijeruk AIP SYARIPUDIN, S.Kom.

Sekretaris Kecamatan Cijeruk R. E. IRWAN SOMANTRI, S.STP mengatakan bahwa “ menurut saya kegiatan ini sangat positif sekali diadakan, dan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sebagai bimbingan teknis atau pelatihan saja akan tetapi harus ada pendampingan lanjutan dari Dinas/SKPD terkait sampai mereka mampu mandiri, sehingga para pemuda ini dapat meneruskan dari apa yang mereka dapatkan hasil dari pelatihan serta pendampingan tersebut kepada yang lain, sehingga mereka mempunyai inovasi dan kreatifitas dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat atau para pemuda . “. Ujarnya

EGI GUNADHI WIBHAWA, SP, MM Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat menjelaskan “ Kegiatan UKS dilaksanakan secara bertahap untuk tahun 2018 ini dilaksanakan di 15 Kecamatan se-Kab. Bogor termasuk Kecamatan Cijeruk, yang mana tahun sebelumnya hanya dilaksanakan di 10 Kecamatan.  Harapan dengan adanya kegiatan ini masyarakat jadi dapat mengetahui apa itu Karang Taruna, dan kita ingin membuat generasi muda ini memiliki nilai nilai dan kepedulian socsial, memiliki kemampuan berpikir, semangat dan kekompakan untuk membangun di dirinya dan lingkungannya.

Harapan kedepannya kegiatan ini berdampak pada pembangunan di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Cijeruk, karena Cijeruk mempunya potensi yang luar biasa, sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi pelatihan pembinaan kepada generasi muda bagaimana memiliki semangat potensi yang ada diwilayah dapat dioptimalkan dan menjadi nilai tambah bagi pembangunan diwilayah “. Ujar penjelasannya   

Ketua Karang Taruna Kec. Cijeruk AIP SYARIPUDIN, S.Kom. menyampaikan harapannya pada kegiatan ini “ Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para pemuda di Kecamatan Cijeruk dalam meningkatkan bidang kewirausahaan dan meningkatkan taraf ekonomi, sehingga para pemuda di Kecamatan Cijeruk dapat mandiri. Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini  mudah mudahan menambah skill dan motivasi serta menambah ilmu pengetahuan bidang kewirausahaan “. Ungkapnya.  (pde)

 

Video Selengkapnya :


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 1
  • Kemarin : 61
  • Total : 36205