DESA SUKAHARJA WAKILI KEC. CIJERUK DALAM KEGIATAN BBGRM TINGKAT KAB. BOGOR TAHUN 2018

 

CIJERUK – Guna menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan masyarakat serta untuk meningkatkan semangat gotong royong dan swadaya masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Bogor melaksanakan penilaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Cijeruk yang diwakili oleh Desa Sukaharja pada hari Kamis, (23/08/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Cijeruk R. E. IRWAN SOMANTRI, S.STP,  Kepala Seksi Ekbang, LIES HENNY AMALIA, S.Sos, Tim PenilaiDPMPD Kab. Bogor AGUS SUDRAJAT, SE  dan FIRMAN serta masyarakat Desa Sukaharja, kegiatan penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2018 ini diawali dengan ekspose dari Kepala Desa Sukaharja SANTOSO.

Sekretaris Kecamatan Cijeruk R. E. IRWAN SOMANTRI, S.STP mengatakan bahwa, “ untuk pelaksanaan kegiatan penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong ini, Kecamatan Cijeruk mengunggulkan Desa Sukaharja. Sebagaimana kita ketahui bersama swadaya Desa ini cukup besar baik tenaga, materi maupun tersedianya hibah lahan dari masyarakat sebagai nilai tambah bagi Desa Sukaharja. Selanjutnya bagi Desa yang lain diharapkan agar mempunyai semangat dan motivasi yang sama dalam memacu kegiatan swadaya masyarakat melalui gotong royong “. Ujar Sekcam Cijeruk

Tim Penilai DPMPD Kab. Bogor FIRMAN menjelaskan “ berdasarkan hasil survey dilapangan, antusias masyarakat begitu besar dalam swadaya gotong royong, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Desa dan Kecamatan yang sangat tinggi. Dengan diadakannya kegiatan penilaian ini, semoga menjadikan motivasi bagi Desa-desa yang lain kedepannya.

Ditambahkan pula, maksud diadakannya kegiatan penilaian ini salah satunya yaitu untuk menumbuh kembangankan kembali kegiatan gotong royong yang ada di masyarakat agar senantiasa terjaga dan bertahan khususnya Kabupaten Bogor “.  

Kepala Desa Sukaharja SANTOSO  mengatakan “ bahwa dalam pembangunan jalan penghubung tersebut bisa terwujud atas dasar keinginan dan dukungan dari semua pihak terutama antusias serta swadaya masyarakat yang sangat tinggi dengan harapan perekonomian masyarakat dapat meningkat secara lebih baik “. Ujar Santoso

Video Selengkapnya :

 


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 10
  • Kemarin : 51
  • Total : 26049