GEBYAR 1 MUHARRAM “ CIJERUK BERSHOLAWAT “

 

CIJERUK - Untuk memperingati peristiwa hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah sebagai makna penting proses transfomasi dari kegelapan menuju peradaban yang tercerahkan yang kemudian ditetapkan sebagai permulaan tahun baru Islam, MUI beserta Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Cijeruk, menggelar Kegiatan Gebyar 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan tema “Cijeruk Bershalawat” bertempat di di Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk, Jumat (14/09/2018).

Pelaksanaan Gebyar 1 Muharram ini dihadiri oleh Koramil 2123 Cijeruk, Polsek Cijeruk, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat diwilayah Kecamatan Cijeruk yang bertujuan untuk menguatkan tekad dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat terdepan dalam memperkokoh Ukhuwah Islamiyah. Kegiatan pun diawali dengan santunan anak yatim dan para jompo, kemudian selepas maghrib dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Cijeruk. Puncak acara Gebyar 1 Muharram 1440 H pada pukul 19.30 Wib dimulai dengan datangnya rombongan pawai obor dari unsur Desa dan masyarakat se- Kecamatan Cijeruk ditandai suara petasan dan kembang api.

Semangat dan antusias jamaah yang hadir semakin memuncak ketika rombongan Al Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf dan Habib Hassan bin Abdul Qadir Alatas datang sebagai pengisi puncak acara pembacaan Sholawat dan Tausiyah . (pde)

Video Selengkapnya :


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 25
  • Kemarin : 44
  • Total : 29777