KECAMATAN CIJERUK SIAP LUNCURKAN "JERUK ONLINE"

 

Pemerintah Kecamatan Cijeruk bekerja sama dengan Diskominfo dan DPMPTSP Kabupaten Bogor akan membangun sistem informasi berbasis aplikasi khususnya Perizinan di Wilayah Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Tujuan Pembangunan sistem ini diprioritaskan untuk meningkatkan Layanan Publik (Citizen Centric) yang transparans, efisien, cepat, dan tepat agar memiliki kualitas dan ruang lingkup yang dapat memuaskan pelayanan masyarakat luas, terjangkau di Wilayah Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor..

Camat Cijeruk, Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA menerangkan “dengan dilatarbelakangi kondisi geografis wilayah Kecamatan Cijeruk yang begitu luas, serta didorong oleh kebutuhan dalam memudahkan masyarakat  mendapatkan layanan publik yang efektif dan efisien, maka Pemerintah Kecamatan Cijeruk melakukan pendukungan melalui pembangunan sistem informasi berbasis Aplikasi”.

Atas dasar gagasan dan inisiasi, terciptalah Aplikasi yang bernama “JERUK ONLINE” atau Jaringan Elektronik Terpadu Kecamatan dengan harapan Aplikasi Jeruk Online ini dapat segera direalisasikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Perizinan.

Kepala Seksi Pelayanan, YEDI RACHMAWAN, S.Sos., M.Si. menegaskan “Aplikasi Jeruk Online ini sedang dalam proses pengembangan Aplikasi oleh BPMPTSP dengan sub-domain yang sebelumnya sudah dibentuk oleh Diskominfo Kabupaten Bogor”.

Keberadaan Jeruk Online ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, hanya perlu pengembangan – pengembangan lagi untuk lebih menyempurnakannya dan memperbanyak sumber daya manusia yang berpotensial dalam menunjang pelaksanaan serta sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat mengenai keberadaan dan penjelasan Aplikasi ini”. Ujar Yedi menambahkan.


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 73
  • Kemarin : 14
  • Total : 28214