SAT. POL. PP CIJERUK LAKUKAN PENANGANAN BENCANA PUTING BELIUNG DI DESA WARUNGMENTENG

 

Sejumlah rumah dan bangunan lain di Kp. Lengis dan Kp. Malingping Desa Warungmenteng Kecamatan Cijeruk rusak akibat diterjang angin puting beliung pada hari Senin (12/03/2018) sekitar pukul 15.55 WIB.

Hasil pendataan sementara Tim Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cijeruk, dari kejadian tersebut mengakibatkan 9 (sembilan) rumah warga dan gudang penyimpanan botol air mineral bekas rusak, dua diantaranya rusak sedang dan lainnya rusak ringan. Satu rumah yang mengalami rusak sedang yakni milik Bpk. Lilih, dan Gudang milik Bpk. Dedeh, keduanya warga Kp. Lengis Desa Warungmenteng. Terjangan Angin Puting Beliung juga mengakibatkan atap Lapangan Futsal turut hancur.

Sejak sore, Warga bersama dengan Anggota Satpol PP Kecamatan Cijeruk dan Pemerintah Desa Warungmenteng dibantu oleh Personil dari Koramil 2123 Cijeruk bergotongroyong membersihkan puing dan bagian-bagian rumah yang hancur. Sebagian besar kerusakan berakibat pada bagian atap dikarenakan tidak mampu menahan terjangan angin yang cukup lama.  

Menurut Kanit Polisi Pamong Praja Kecamatan Cijeruk, MASYKUR, S.IP., “sebelum terjadinya puting beliung, cuaca di wilayah tersebut cenderung terang dan cukup panas. Tetapi dalam waktu singkat mendadak cuaca berubah menjadi mendung, diikuti dengan datangnya angin puting beliung yang cukup besar”, ungkapnya.

 Dilokasi Bencana, Camat Cijeruk, Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA menjelaskan, “tingginya potensi terjadinya bencana longsor maupun puting beliung, menjadikan Pemerintah Kecamatan Cijeruk dan BPBD Kabupaten Bogor masih menetapkan kondisi Siaga Bencana di Wilayah Kecamatan Cijeruk akibat bencana longsor yang sebelumnya terjadi di Kp. Maseng”.

 “Dengan status siaga bencana, Pemerintah Kecamatan Cijeruk selalu mengingatkan khususnya bagi warga yang tinggal di wilayah rawan bencana agar lebih meningkatkan kewaspadaan”. Ujar Camat Cijeruk menegaskan.***(pde).


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 73
  • Kemarin : 14
  • Total : 28214