UNTAR JAKARTA MENGGELAR PELATIHAN LEGAL DRAFTING BAGI PEMDES DI KEC. CIJERUK

 

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kualitas pembuatan Peraturan Desa secara baik dan benar. Senin (16/04/2018) bertempat di aula Kantor Kecamatan Cijeruk. Universitas Tarumanagara Jakarta menggelar Kegiatan Pelatihan Legal Drafting bagi Pemerintahan Desa dengan Tema Kewenangan, Proses dan Teknik Pembentukan Peraturan di tingkat Desa.

 

Acara yang diikuti oleh seluruh Kepala Seksi Kec. Cijeruk, para Sekdes serta perwakilan Kepala Desa dan BPD ini membahas tata cara membuat peraturan. Baik peraturan Desa, peraturan Kepala Desa maupun peraturan bersama bersama kepala desa.

 

Camat Cijeruk, Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA dalam sambutannya, berharap dengan adanya kegiatan Legal Drafting ini dapat memberikan informasi penting bagi Kepala Desa beserta jajarannya untuk dapat memahami dan belajar tentang bagaimana teknik menyusun dan membentuk peraturan di tingkat Desa serta tahapan-tahapan apa saja untuk dapat membuat Peraturan Desa yang baik dan benar sesuai prosedur yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

 

RUGUM RAMAIDA H, SH, MH dan ADE ADHARI, SH, MH. Dosen Fakultas Hukum sekaligus narasumber pada kegiatan tersebut menuturkan,  tujuan dilaksanakan pelatihan Legal Drafting ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan legal drafter dalam merancang suatu peraturan serta meningkatkan kualitas peraturan yang sesuai dengan asas-asas pembentukan peraturan yang baik juga selaras dengan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Adapun beberapa tahapan yang harus diperhatikan dalam membuat suatu peraturan, diantaranya Perencanaan, Penyusunan, pembahasan dan Pengesahan atau Penetapan. (pde)

 

Video selengkapnya :


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Drs. HIDAYAT SAPUTRADINATA
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 41
  • Kemarin : 116
  • Total : 23337