.
Oleh - oleh Desa Tajurhalang Kecamatan Cijeruk

Usaha peternakan sapi perah terdapat di kampung Tajur Halang Pojok.

Produk utama yang dihasilkan adalah susu sapi segar yang dijual ke Koperasi Susu KPS Bogor. Peternakan sapi perah berskala kecil dengan rata-rata pemilikan sapi 2-3 ekor/peternak. Peternak sapi di kampung ada kira-kira 40 orang dengan jumlah sapi sekitar 200-an ekor. Keluarga yang kaya mempunyai lebih banyak sapi, paling ban­yak 8 ekor. Jika Anda ingin membeli susu sapi segar yang baru diperah, silakan jalan ke arah kam­pung Tajur Halang Pojok untuk membeli langsung dari peternak setempat. Biasanya susu sapi siap dijual/di­kirim ke KPS pada pagi hari pukul 7-8 dan sore hari pukul 3-4. Anda bisa mendapatkan susu segar dengan harga Rp 5000-6000 per liter. 

Salah satu pengolahan dari Susu itu dikelola Oleh  Kelompok Wanita Tani (KWT) KANIA yang dipimpin oleh Nyai Uniroh.

Susu Olahan ini dibuar t dalam Produk yang menarik, seperti salah satunya Pangsit Susu dan Karamel Susu yang sudah terdaftar di BPOM dan memiliki label Halal.

 

salah satu komentar dari akun Instagram @nurjayanti17 :

"Oleh oleh nih khas dari desa tajurhalang kec. cijeruk terbuat dari susu sapi asli, manis di umuttss rasakan susunya emmm yummy,.. kripik pangsit susunya renyah. thanks @kania milk #caramelscandy#pangsit susu#enyak#mantap#likeforlike"

Agenda Kegiatan